Short Trip In Jogjakarta ( Day 1 )

April 18, 2017

Jadi gw baru ga lama kemarin ada pergi ke Yogyakarta sama temen2 kuliah di China dulu . 4 hari 3 malam nginap di hotel bintang 4 yang gw lupa namanya apa hehehe..


Transportasi di sana kita rental mobil dengan supirnya , ga mahal sih hanya 550rb/ 12 jam udah sama bensinnya juga, tapi exclude tiket masuk dan parkir ya.Jadi di driver nya jemput di airport saat kita tiba , di bawa ke hotel dulu lalu checkin dan mulai deh jalan2nya. 

Hari Pertama kita ke Keraton ,Taman Sari dan Gumuk Pasir 


Nasi Gudeg adalah makanan khas Jawa , rasanya ya khas jawa banget agak manis2 gitu , untk yg suka manis pasti suka deh, jadi dalamnya ada ayam , kulit sapi yang di lembekin gitu , ada sayur nangka yang di kecapin sepertinya soalnya manis.


Keraton

Karena Keraton ada di dalam kota Jogjanya , jadi kita ke sini dulu untuk first day nya. di foto ini tampakl depan Keraton, dalamnya juga ada kamar2 yang di tinggali Sultan2 sebelumnya, dan ada 1 tempat di mana saat kita tepuk tangan bergema, karena katanya titik tempat itu pas dengan khatulistiwa ( keren ya) jadi kalau kita geser dikit badan kita dan tepuk tangan udah ga ada gemanya, jadi memang pas di titik itu saja. 

Tempat Lukisan Batik

Selesai dari keraton kita di antar ke tmpt lukisan batik,jalan kaki doank deket banget soalnya, bagus2 dan memang berseni banget lukisannya ( tp sayangnya gw ga ngerti seni ), sempat di marahin soalnya ga beli katanya ga boleh foto. serem cuy....

 
Taman Sari 

Nah habis dr itu kita ke taman sari yang sekitar 30 menit dari tmpt lukisan batik , bagus banget buat foto2 (narsis keluar) .Jadi kolam di foto itu dulu di pakai untuk mandi katanya. Di taman sari ini bersih banget memang perawatannya, tiket masuk jg ga mahal kalau gw ga salah inget antara 2000-5000idr doank..


Gumuk Pasir

Nah gw rekomen kalau ke sini jangan terlalu sore , bagusan siang soalnya menurut gw kalau matahari pas di atas kita, foto2 di sini tuh bagus banget , karena sini beneran seperti padang pasir , jadi kalau terang matahari bantu banget dapet feeling fotonya .Ya kalau ga suka foto2 , cuma mau jalan2 boleh aja kok sore2, dan ini jadi tempat foto prewed juga ternyata , dan sekali jepret 40.000idr .

 Mie Godog Mbah Mo 
Nah ini dinner kita , jadi makan di sini beneran special banget, why? Karena masak mie nya ini pakai arang , jadi kita nunggu makanannya keluar sekitar 45 menit- 1 jam ( sabar ya kita haha ), tapi waktu makanan dateng oh enak banget sih mnrt gw... Kata temen gw sih ada yg bilang biasa doank mie kuah / mie godognya, enakan yang gorengnya, gw cobain dan memang enak juga mie gorengnya, wangi banget soalnya di gorengnya pake arang juga di bawahnya bkn pake kompor biasa. TOP sih di sini , pas kt dateng juga rameeee banget yang lg makan . Oya harga perporsinya sekitar 15.000 - 20.000 idr ya..

Di sini gw sama temen2 gw baru pertama nyobain yang namanya wedang uwuh, nah minuman ini campurang daru jahe dan rempah2 lainnya . Jadi uwuh dalam bahasa Jawa artinya itu sampah , yang mksdnya di banyak bahan di campur jadi satu. Dan ada juga di campur dengan gula batu , untuk yg ga suka manis mgkn bisa request gulanya dikit aja , dan ini di minum pas anget2, alhasil 1 badan anget bgt, gw suka dan recomended untk nyoba minuman ini .Bisa juga di beli yang persachet gitu di tmpt jual oleh2 kok, harganya cm sekitar 3000-5000idr / bungkusnya.

Kita pulang ke hotel sekitar jam 9nan , tidur karena besoknya mau bereksplorisasi lagi ,gw post 2nd daynya di next article ya guys . ^^

You Might Also Like

2 comments

What are your faves fashion essential?

SEE MORE PICTURES HERE