Apa yang perlu di siapkan menjelang kuliah ke Negara China?

May 23, 2017


Hi guys , sekarang kita bisa lihat ya Bahasa Mandarin adalah Bahasa internasional kedua setelah Bahasa Inggris, jadi Bahasa Mandarin sebenarnya sangat penting sekali untuk zaman skrg dan kedepannya. Tapi aku bisa lihat skrg udah banyak yg sadar dan ga sedikit juga yang sudah belajar Bahasa Mandarin langsung dari Negara China .

Cuma masih banyak yang bingung ya, apa sih yg mesti disiapin kalau mau kuliah di China. Nah hari ini aku mau bahas ttg ini :)

1. Siapin mental dan keinginan belajar
Nah kaalu km udah mutusin mau kuliah di sana, kamu harus ad keyakinan yg kuat ya, karena kalau gak waktu belajar di sana dan pake mandarin km bisa give up sendiri, soalnya ga gmpg loh hehe bukannya nakutin but it's true, karena udah banyak yg hanya ikut2 temen , pada akhirnya karena gila liat tulisan mandarin jadinya kabur dengan sendirinya.

2. Kamu udah tau Universitas mana yang kamu mau pilih
Karena di china banyak ya kota yang bisa di pilih untuk belajar di sana , cm pada umumnya orang yg mau kuliah sarjana atau ambil Bahasa saja pilih ke kota Beijing , Shanghai, Guangzhou ,dan Xiamen . Nah yang pasti setiap kota km bakal ketemu warga2 lokal yg berbeda , suasana yang berbeda, dan kehidupan yang berbeda juga ya guys, nah saran aku sih coba km nanya temen2 kamu yg udah perna kuliah di sana (kalau ada) gimana sih kehidupan di sana , kalau km pny cukup fulus km bs juga jalan2 dulu ke kota yang km kira2 udah ada planning untk kuliah di sana sebelum km mutusin for the last time .

3. Harus jelas pilihan jurusan
Kamu sudah hrs tau untk mau ambil jurusan apa atau cuma hanya belajar Bahasa aja. nah dari sini sebelumnya kamu harus jelas tujuannya km kuliah untk apa. Jangan hanya ikutin zaman hihihi..

4. Mau berbaur dengan semua orang
Karena kamu kuliah di luar dan bakal ketemu temen2 dari berbagai Negara dan dengan adat kebiasaan yang beda juga tentunya, km harus bisa belajar gimana utk berbaur dan adaptasi biar km ga berdiri di 1 tempat saja ya.

5. Self-do / Agent
Nah ini aku saranin sblom kamu dtg ke China , km bisa nanya2 dulu ke Agent untk dapatin informasi di sana , kalau km ada temen di univ itu juga km bisa dateng ke sana sendiri untk daftar sendiri, tp sblmnya pastiin dulu sm temen km apa yg diperluin buat daftar. Tp kalau km ga ada temen/ koneksi dan km ga mau pusing ya km dateng ke Agent di Indonesia yg ada kerjasama dengan beberapa Univ di China dan menggunakan jasa dia ya.

6. Siapin makanan / barang2 dari Indonesia
Karena di China makanan nya pasti beda bgt dr Negara kita, di sana ga ada yang namanya bawang goring misalnya, nah km bisa siapin dulu di Indonesia lalu nanti bawa ke sana kalau mmg suka banget. Cth lainnya lagi itu di China ga ada yg namanya guling hahaha.. ada sih cuma di sana adanya yg mini banget kayak buat anak kecil, ga cocok deh kalau buat org dewasa, kalau km tidur yang harus pake guling nah km kudu bawa dari Indonesia.

7. Siapin obat2 yang km perlu
Karena orang baru tktnya masih ga gitu ngerti ya utk beli obat di apotik, ya jaga aja siapin beberapa obat basic atau obat2 yg km perluin biasanya .

8. Siapin Duit
Paling penting ya sebenarnya hahahaa.. soalnya di sana barangnya murah2 , di jamin nyampe lgsg pengen belanja terus bawaannya.. OMG

Ya sekian article kali ini , smoga bermanfaat dan boleh di share ke temen2 atau sodara kalian yang ada rencana untk kuliah ke China ya guys. Thankyou !!

Xoxo,
Juju

You Might Also Like

0 comments

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

What are your faves fashion essential?