How I Overcome My Fears ?

July 02, 2017


Kita semua pasti pernah takut akan sesuatu, baik takut akan binatang , takut berbicara di depan umum , takut ujian , takut ketemu orang baru , takut interview , takut potong rambut pendek , takut makan wasabi , takut ini dan itu.

Hari ini gue mau sharing ke kalian beberapa hal yang pernah gue takuti dan telah gue lewati dan bagaimana gue mengatasi rasa takutnya gue .

Dulu gue takut banget sama anjing , iya anjing , mau anjing sekecil dan selucu apapun pasti gue takut, takut digigit, takut di jilat, anjingnya deketin doank trus diem pun gue takut. Jadi pernah dulu gue tinggal di Bali , pada saat di sana ga tau kenapa sering liat instagram dan facebook tentang anjing2 lucu, lama2 ngerasa eh lucu yah sebenarnya , apalagi yang kecil2 munyil gitu loh.. Trus gue coba pergi lihat anjing di pasar yang jual2 banyak binatang peliharaan di Bali , nyampe di sana bingung banget soalnya banyak pilihan anjing2 yang lucu, waktu itu gue masih takut bgt , pegang aja kaga berani , setelah galau2an akhirnya gue milih anjing kecil umur 2 bulan yang penjualnya bilang itu jenis pecking .

For the first time  gue pelihara anjing , gue biarin dia jalan di kamar apartemen gue, lama kelamaan gue seneng dan jatuh cinta sama anjing kecil, gue mulai berani ngasi dia makan , mulai berani gendong dia .

Sampai satu hari gue balik ke Jakarta , ada pameran anjing di salah satu mall di Jakarta , ada anjing besar banget jenis Husky, gile takutnya minta ampun padahal gue mau foto bareng , ga coba2 aja deketin dia and akhirnya gue bisa juga foto pas di sebelah anjing itu , wkwkkwkw agak lebay sih yaaa, tp emang itu gue memberanikan diri banget .

Hal kedua yang gue pernah atasi ketakutan gue adalah saat gue berbicara di depan umum, saat gue jadi MC di satu acara , beberapa hari sebelumnya sih gak grogi2 banget , pas jam2 terakhir gue kedepan itu gue mulai deh mikir ini itu , trus akhirnya gue atasi dengan bercanda ma temen2 gue , dan tiba saatnya gue kedepan , gue buang smua rasa takut n pikiran jelek gue di otak, dan ternyata gue berhasil , itu pengalaman MC pertama gue dan gue cukup puas .

Akhirnya gue menyimpulkan untuk mengatasi rasa takut dalam diri kita , hal pertama yang harus kita inget ternyata itu gak perlu kebanyakan mikir , kadang kita karena kebanyakan mikir malah sebenarnya nakutin diri sendiri , ya kan? Trus kalau casenya kayak bicara di depan umum yang perlu persiapan , make sure persiapan kalian sudah mateng, itu juga nambah rasa PeDe kalian nantinya.

Kerjakan aja yang menurut kamu gak bisa , jangan banyak mikir , challenge yourself, setelah km melewatinya kamu bakal bangga sama diri sendiri, eh ternyata gitu doank ya..

Hope you guys can overcome your fears  and congratulation for you :)

Xoxo,
Justephanie

You Might Also Like

0 comments

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

What are your faves fashion essential?